5 Gua Keramat di Dunia

Gua keramat di dunia, seperti yang kita tahu gua merupakan tempat banyak dijadikan orang sebagai tempat mencari sesuatu yang berbau mistis, dsb. oleh karena aura kemistisannya gua pun seringkali dicap KERAMAT. nah kali ini saya ingin berbagi informasi seputar gua keramat di dunia. 




1. Gua Longmen di China

adalah gua yang terletak di selatan kota Luoyang yang memiliki koleksi seni Tiongkok kuno. Terletak di antara Gunung Xiang dan Gunung Longmen serta menghadap Sungai Yi. Lukisan di dalamnya sebagian besar adalah koleksi dari Dinasti Wei Utara dan Dinasti Tang. gua ini
dianggap oleh orang di china sebagai gua keramat.

2. Gua Psychro di Yunani

gua ini juga dianggap oleh sebagian besar masyarakat yunani sebagai gua yang dikeramatkan, karena didalamnya sering terjadi hal hal yang aneh












3. Kuil Gua Dambulla di Srilanka


Gua dambulla merupakan gua yang berada di srilanka, Gua ini terdiri dari patung-patung Budha di tempat seluas 1950 meter persegi. Candi dibuat 20 abad yang lalu dan memiliki lima ruangan ibadah. Selain memiliki patung-patung Budha, candi ini juga memiliki beberapa patung dewa Hindu yaitu Dewa Ganesha dan Dewa Wisnu. 

Bagi Umat Budha di Srilanka, Gua Dambulla merupakan gua yang keramat dan setiap tahunnya dikunjungi ratusan jemaah juga wisatawan. Hal ini bahkan telah berlangsung selama lebih dari 22 abad.

Di gua ini terdapat lima kuil Buddha. Gua ini diperkirakan dibangun pada tahun 1 Sebelum Masehi. Patung-patung di dalam gua ini sangat cantik karena dihiasi oleh emas yang berkilau.  keberadaanya pun sering mengundang penasaran orang di sekelilingnya sehingga ia pun sering dikeramatkan oleh warga sekitar














4. Gua actun tunichin Muknal di Belize


Belize mungkin terkenal dengan wisata pantainya, namun pulau ini juga memiliki destinasi wisata sipiritual, yaitu Actun Tunichil Muknal. Tempat ini digunakan oleh Suku Maya untuk memberikan pengorbanan kepada dewa-dewa mereka.

Gua Tunichil Actun Muknal terletak tersembunyi jauh di dalam Cagar Alam Tapir Nasional, dekat kota pegunungan cantik San Ignacio. Gua yang dihuni ribuan kelelawar ini juga dikenal sebagai gua makam batu, yang juga merupakan tempat suku Maya mengorbankan dirinya. 

Di sini dapat ditemukan tulang-belulang seorang gadis remaja suku Maya yang mati ribuan tahun lalu namun tulangnya berubah dan mengkristal tidak seperti tulang pada umumnya. 

Memasuki gua ini harus melewati jalur hutan yang indah, lalu berenang menyusuri pintu masuk gua yang terletak di bawah tanah. Gua ini dipercaya oleh suku Maya sebagai gerbang menuju 'dunia bawah' . Daya tarik yang terkenal di gua ini adalah tulang belulang yang masih lengkap milik seorang wanita yang disebut "The Crystal Maiden".  















5. Gua Sof Omar ethiopia


Gua Sof Omar tidak hanya merupakan sebuah destinasi keramat di Ethiopia, namun gua yang terbuat dari batu kapur ini juga merupakan keajaiban alam.

Dengan panjang 15,1 kilometer, Gua Sof Omar merupakan gua terpanjang di Ethiopia. Selain itu, gua ini juga memiliki lorong-lorong terpanjang di Afrika dan menjadi gua terpanjang ke306 di dunia. 

Gua Sof Omar berada di sebelah timur Kota Robe. Gua ini dikenal memiliki banyak pilar, yang membuatnya dijuluki "Ruang Pilar".

Legenda setempat menyebutkan bahwa jalan masuk gua ini ditemukan oleh seorang Muslim bernama Sheikh Sof Omar pada abad ke-12. Sheikh Omar kemudian menjadikan gua ini sebagai mesjid untuk tempatnya dan umatnya beribadah. 
 

1 komentar:

nice info bro,salam kenal :D

Posting Komentar